Mahasiswa Pendidikan Fisika Umuslim Ikuti Kampus Mengajar Angkatan 5 di Pekan Baru

Mahasiswa Pendidikan Fisika Umuslim Ikuti Kampus Mengajar Angkatan 5 di Pekan Baru

Foto : Annisa Febrina saat mengajar siswa SMP Islam Nurul Hidayah di Pekan Baru

Detikacehnews.id | Pekan Baru – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Almuslim, Annisa Febrina mengikuti kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 5 di SMP Islam Nurul Hidayah, Jalan Sri Palas No. 143, Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai, Kota Pekan Baru.

Hal ini dibenarkan oleh dirinya saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Selasa, (13/6/2023).

Alhamdulillah sejak 20 Febuari 2023 yang lalu saya sudah berada disini guna mengikuti kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 5,” ujarnya.

Annisa menyebutkan bahwa ini kesempatan terbaik bagi dirinya mencari ilmu dan pengalaman baru dengan berinteraksi langsung dengan masyarakat disana. Menurutnya, program Kampus Mengajar ini banyak memberikan manfaat dan informasi penting terutama dalam dunia pendidikan.

Ia menceritakan awal mula kedatangan dirinya di SMP Islam Nurul Hidayah disambut hangat oleh Kepala dan guru disana. Sebelumnya, akses jalan menuju sekolah ini mudah dan lokasinya cukup strategis. SMP ini berada di perkampungan warga dan jauh dari jalan raya sehingga tidak ada suara berisik yang mengganggu pembelajaran di sekolah.

Sekolah tersebut hanya memiliki 72 siswa yang terdiri dari 49 siswa laki-laki, 23 siswa perempuan dan 10 orang guru,” terangnya.

Dalam perjalanannya, Annisa mengatakan sudah menjalankan beberapa program sesuai kebutuhan di sekolah setempat, yaitu pojok baca dan UKS yang sangat dibutuhkan siswa. Selain itu, ia juga pernah menyajikan pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa dengan metode yang disukai mereka.

Ada senangnya dan ada juga tantangannya selama berada disini. Tapi ini semua menjadi pengalaman yang berharga bagi saya pribadi,” tuturnya.

Foto : Ketua Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Almuslim, Fatimah, S.Pd., M.Si

Sementara itu, Ketua Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Almuslim, Fatimah, S.Pd., M.Si membenarkan bahwa mahasiswanya yang bernama Annisa Febrina sedang mengikuti Program Kampus Mengajar Angkatan 5 di Pekan Baru.

Ia sangat mengapresiasi dan mendukung penuh mahasiswa yang aktif mengikuti kegiatan yang sangat positif ini. Menurutnya, ini dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman baru bagi mahasiswa, terlebih bisa belajar budaya yang berbeda di daerah orang lain.

Fatimah menerangkan, pada intinya program Kampus Mengajar ini memiliki 3 agenda kegiatan yang meliputi membantu proses pembelajaran, adaptasi teknologi, dan administrasi sekolah. Kegiatan Kampus Mengajar ini bertujuan untuk membantu mengasah kemampuan mahasiswa dan mahasiswi di seluruh Indonesia terutama bidang pendidikan.

Semoga kedepannya, semakin banyak mahasiswa kami yang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang luar biasa ini dan kita harapkan dapat menjadi bekal bagi mereka di masa yang akan datang,” tutup Fatimah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *